Cara Mengobati Demam Pada Anak-anak

Mengobati demam pada anak-anak di bawah 5 tahun. demam dianggap suhu 38C (100,4F) atau lebih.

Description: https://pulsadollar.files.wordpress.com/2018/11/sakit.jpg

Mengobati demam pada anak-anak

Artikel baru ini membahas bagaimana Mengobati demam pada anak-anak . Demam sangat umum terjadi pada anak kecil. Lebih dari 60% orang tua dengan anak berusia antara 6 bulan dan 5 tahun mengatakan anak mereka pernah memilikinya. Ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus ringan, seperti batuk atau pilek , dan biasanya dapat diobati di rumah.

Suhu tinggi bisa sangat mengkhawatirkan bagi orang tua dan wali, tetapi kebanyakan anak-anak pulih tanpa masalah setelah beberapa hari. Lalu bagaimana cara mengetahui apakah anak Anda demam?

Anak Anda mungkin demam jika mereka:

Terasa lebih panas dari biasanya ketika Anda menyentuh dahi, punggung, atau perut mereka. Merasa berkeringat atau basah. Pipi memerah. Jika Anda curiga anak Anda demam, Anda harus memeriksa suhunya dengan termometer.

Termometer digital yang aman dan murah tersedia di apotek, supermarket, atau pengecer online Anda. Termometer dahi tidak boleh digunakan karena dapat memberikan hasil yang tidak akurat.

Bagaimana cara Mengobati Demam pada Anak-anak?

Cara merawat anak Anda yang demam

Untuk membuat anak Anda tetap nyaman, Anda harus anjurkan mereka minum banyak cairan. Tawarkan ASI teratur jika Anda sedang menyusui, hanya menawarkan makanan jika mereka menginginkannya, perhatikan tanda-tanda dehidrasi ini bisa termasuk mulut kering, tidak ada air mata, mata cekung dan, pada bayi, lebih sedikit popok basah

Periksa anak Anda dari waktu ke waktu di malam hari, jauhkan dari pengasuhan anak, Pembibitan atau sekolah beri tahu bahwa anak Anda tidak sehat. Tidak perlu membuka baju anak Anda atau membasuhnya dengan air hangat penelitian menunjukkan tidak ada yang benar-benar membantu mengurangi demam.

Obat-obatan dan demam

Jika anak Anda tampak tertekan, pertimbangkan untuk memberi mereka parasetamol atau ibuprofen untuk anak-anak. Ini tidak harus diberikan bersama. Tetapi jika Anda memberi anak Anda satu obat dan tampaknya tidak membantu, boleh saja mencoba yang lain sebelum dosis berikutnya diberikan.

Parasetamol dapat diberikan kepada bayi sejak usia 2 bulan. Ibuprofen cocok untuk bayi berusia 3 bulan atau lebih yang beratnya lebih dari 5 kg. Selalu periksa instruksi pada botol atau paket dengan hati-hati, dan jangan pernah melebihi dosis yang disarankan.

Jangan pernah memberikan aspirin kepada anak di bawah usia 16 tahun. Jika anak Anda menderita asma , mintalah saran dari dokter umum atau apoteker sebelum memberikannya kepada ibuprofen.

Apa yang harus dilakukan jika Anda khawatir?

Jika Anda mengkhawatirkan bayi atau anak Anda, hubungi praktik dokter umum Anda. Dokter atau perawat yang Anda ajak bicara akan menanyakan pertanyaan tentang gejala anak Anda. Jawaban Anda akan membantu mereka memutuskan apakah anak Anda dapat dirawat di rumah atau apakah mereka harus dilihat di tempat praktik dokter umum, di luar jam kerja, atau di rumah sakit.

Selalu dapatkan saran medis jika:

  • bayi Anda berusia di bawah 3 bulan dan mereka memiliki suhu 38C (101F) atau lebih tinggi
  • bayi Anda berusia 3 hingga 6 bulan dan memiliki suhu 39C (102F) atau lebih tinggi
  • Anda pikir anak Anda mungkin mengalami dehidrasi
  • anak Anda mengalami ruam merah yang tidak pudar saat gelas digulingkan
  • anak Anda sakit (kejang)
  • mereka menangis terus-menerus dan Anda tidak bisa menghibur atau mengalihkan perhatian mereka, atau tangisan itu tidak terdengar seperti tangisan normal mereka memiliki suara bernada tinggi atau tidak biasa saat menangis
  • Demam berlangsung lebih dari 5 hari
  • kesehatan anak Anda semakin buruk

Anda memiliki kekhawatiran tentang merawat anak Anda di rumah? Apakah anak Anda menderita penyakit serius? Mungkin sulit untuk mengetahui kapan bayi atau balita sakit parah, tetapi yang utama adalah percaya pada insting Anda.

Anda tahu lebih baik dari orang lain seperti apa anak Anda biasanya, jadi Anda akan tahu ketika ada sesuatu yang salah. Tanda-tanda penyakit serius pada bayi atau balita. Berikut daftar tanda-tanda peringatan yang mungkin serius:

Suhu

suhu tinggi, tetapi kaki dan tangan dingin, suhu tinggi yang tidak turun dengan parasetamol atau ibuprofen, anak Anda pendiam dan lesu, bahkan ketika suhunya turun, suhu tinggi pada bayi berusia kurang dari 8 minggu

Pernafasan

bernapas cepat atau terengah-engah, suara serak saat bernapas, anak Anda kesulitan bernapas dan mengisap perut mereka di bawah tulang rusuknya.

Cara Mengobati Demam Pada Anak-anak?

Tanda-tanda lainnya

kulit biru, pucat, bernoda, atau pucat, anak Anda sulit untuk bangun, atau tampak bingung atau bingung , mereka menangis terus-menerus dan Anda tidak bisa menghibur atau mengalihkan perhatian mereka, atau tangisan itu tidak terdengar seperti tangisan normal mereka.

Muntah hijau, anak Anda menderita kejang (kejang atau kejang) untuk pertama kalinya pada anak , Anda di bawah 8 minggu dan tidak mau menyusu , popok yang lebih kering dari biasanya ini adalah tanda dehidrasi. Jika anak Anda memiliki tanda-tanda ini, dapatkan bantuan medis sesegera mungkin:

jika bayi Anda berusia di bawah 6 bulan sulit bagi dokter atau perawat untuk menilai mereka melalui telepon РAnda dapat pergi ke pusat perawatan darurat  atau, jika Anda sangat khawatir, bawa mereka ke tempat kecelakaan dan darurat UGD Temukan pusat perawatan darurat terdekat .

Baca Juga : http://www.betasehat.com/2019/05/cara-mengobati-batuk-dari-pilek-atau-flu/

Kapan harus memanggil ambulans? Anda tidak dapat Mengobati demam pada anak-anak jika anak Anda:

  • berhenti bernafas
  • tidak akan bangun
  • memiliki ruam berbintik-bintik ungu-merah di mana saja pada tubuh yang tidak pudar ketika Anda menekan gelas terhadapnya – ini bisa menjadi tanda keracunan darah (septikemia)
  • berusia di bawah 8 minggu dan Anda sangat khawatir tentang mereka
  • memiliki kesesuaian untuk pertama kalinya, bahkan jika mereka tampaknya pulih
  • memiliki reaksi alergi yang parah (anafilaksis)
  • jika Anda berpikir seseorang mungkin telah melukai bayi Anda dengan serius. Sekali lagi, percayalah pada naluri Anda. Anda tahu apa yang berbeda atau perilaku yang mengkhawatirkan pada anak Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *