Cara Mengobati Batuk Dari Pilek atau Flu

Mengobati Batuk Dari Pilek atau Flu Anda tidak dapat dengan cepat menyembuhkan pilek atau flu, tetapi Anda dapat meredakan batuk dan sakit tenggorokan yang terkadang datang bersama mereka.


Mengobati Batuk dari Pilek atau Flu

Artikel ini akan menyarakan anda untuk Mengobati Batuk dari Pilek atau Flu menggunakan obat batuk atau permen keras. Mentol dan obat batuk herbal tertentu bisa sedikit mati rasa dan menenangkan sakit tenggorokan Anda. Tetapi mengisap permen keras biasa juga bisa berhasil.

Coba satu sendok teh madu.

Obat tradisional untuk sakit tenggorokan ini bisa membantu meredakan batuk. Cobalah menambahkan sesendok teh Anda, tetapi jangan berikan madu pada anak di bawah 1 tahun.

Minumlah.

Menghirup minuman akan membuat tenggorokan Anda lembab dan nyaman. Ketika tenggorokan Anda tidak sakit, Anda mungkin tidak batuk. Hampir semua minuman tidak masalah kecuali alkohol atau minuman berkafein. Itu bisa mengeringkanmu. Hindari juga jus jeruk dan minuman jeruk lainnya jika mengganggu tenggorokan Anda.

Panaskan minuman itu. Cicipi teh hangat atau sup ayam untuk menghangatkan saluran udara Anda. Tidak hanya akan menghidrasi Anda, tetapi kehangatan membantu memecah lendir dan membuatnya lebih mudah batuk.

Gunakan obat batuk.

Terkadang Anda perlu batuk untuk mengeluarkan lendir yang tidak enak. Tapi lain kali Anda perlu menenangkan batuk, seperti ketika Anda ingin tidur. Obat batuk bebas dapat membantu. Ekspektoran membantu Anda batuk lendir. Penekan batuk mengurangi keinginan Anda untuk batuk.

Jika Anda tidak yakin jenis apa yang Anda butuhkan, tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda. Gunakan dekongestan. Obat-obatan bebas ini dapat membantu membersihkan hidung tersumbat Anda. Jika tetesan postnasal mengiritasi tenggorokan dan membuat Anda batuk, dekongestan dapat membantu tenggorokan dan batuk.

Hirup uap.

Jika tenggorokan kering dan mentah membuat Anda batuk, uap air mungkin membantu. Uap bisa membuat hidung dan tenggorokan Anda tidak terlalu kering dan menghilangkan rasa gatal di tenggorokan. Kelembaban juga dapat meredakan pernapasan dan melonggarkan lendir, membantu Anda batuk.

Bagaimana cara Mengobati Batuk dari Pilek atau Flu ?

Hindari udara kotor.

Anda tahu merokok tidak baik untuk Anda, tetapi itu terutama buruk ketika Anda sakit. Ini benar-benar dapat mengiritasi batuk Anda. Jangan merokok, dan jauhi orang lain yang merokok.

Beristirahat.

Jika Anda ingin menghilangkan flu dan batuk, Anda harus tenang. Tubuh Anda membutuhkan energi untuk melawan virus. Dorong diri Anda terlalu keras, dan itu hanya akan melelahkan Anda dan membuat Anda stres. Itu bisa membuat dingin, batuk, dan sakit tenggorokan Anda bertahan lebih lama.

Berkumurlah dengan air garam.

Apakah obat tradisional ini benar-benar berfungsi? Penelitian belum menunjukkan hal itu, tetapi banyak orang bersumpah untuk itu. Lihat apakah itu membantu Anda. Campurkan satu sendok teh garam dalam 8 ons air hangat dan kumur. Lakukan beberapa kali sehari.

Kapan Mengunjungi Dokter

Anda tidak memerlukan perawatan medis untuk batuk rata-rata atau sakit tenggorokan. Anda seringkali hanya perlu memberi tubuh Anda waktu untuk pulih. Sebagian besar disebabkan oleh virus, yang tidak dapat diobati dengan antibiotik.

Tetapi beberapa batuk dan sakit tenggorokan memang membutuhkan bantuan dokter. Anda bisa berurusan dengan sesuatu yang lebih serius. Sesak napas, Batuk darah, lendir berdarah, atau lendir berbusa merah muda Batuk lendir hijau, cokelat, atau kuning.

Baca Juga : http://www.betasehat.com/2019/05/tips-untuk-menghilangkan-batuk-pada-malam-hari/

Demam, kedinginan, atau nyeri dada saat Anda bernapas dalam-dalam, Sakit tenggorokan yang berlangsung lebih dari seminggu Ini adalah tanda-tanda bahwa mungkin infeksi bakteri seperti radang tenggorokan. Anda dapat Mengobati Batuk dari Pilek atau Flu dengan antibiotik. Atau bisa juga kondisi lain, seperti refluks asam, dan Anda mungkin perlu perawatan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *