Bagaimana Cara Menangani Batuk?

Bagaimana cara Menangani Batuk? Apa yang bisa saya lakukan untuk menghilangkan batuk?Apa yang bisa saya lakukan untuk menghilangkan batuk?


Bagaimana cara Menangani Batuk?

Artikel Baru ini Memberikan saran kepada Anda tentang Bagaimana cara Menangani Batuk? Batuk berperan dalam membersihkan iritasi dan infeksi dari tubuh, tetapi batuk terus-menerus dapat mengganggu. Ada banyak kemungkinan penyebab batuk, termasuk alergi, infeksi, dan asam lambung.

Orang yang ingin menggunakan obat alami untuk mengobati batuk mereka harus meneliti sumber dan merek. Mereka juga harus menyadari bahwa beberapa herbal dan suplemen dapat mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan. Jika batuk parah atau menetap selama lebih dari beberapa minggu, penting untuk mencari nasihat medis.

Teh madu

Madu disiram ke sendok dan ke cangkir teh dengan irisan lemon. Obat rumah yang populer untuk batuk adalah mencampurkan madu dengan air hangat. Menurut beberapa penelitian, madu dapat meredakan batuk.

Sebuah studi tentang perawatan untuk batuk malam hari pada anak-anak membandingkan madu gelap dengan obat dekstrometorfan penekan batuk dan tanpa pengobatan. Para peneliti melaporkan bahwa madu memberikan kelegaan paling signifikan dari batuk, diikuti oleh dextromethorpha

Jahe

Jahe dapat meredakan batuk kering atau asma, karena memiliki sifat anti-inflamasi. Mungkin juga meredakan mual dan nyeri.

Bagaimana Cara Menangani Batuk?

Cairan

Tetap terhidrasi sangat penting bagi mereka yang batuk atau pilek. Penelitian menunjukkan bahwa minum cairan pada suhu kamar dapat meredakan batuk, pilek, dan bersin. Namun, orang dengan gejala pilek atau flu tambahan mungkin mendapat manfaat dari menghangatkan minuman mereka.

Studi yang sama melaporkan bahwa minuman panas mengurangi lebih banyak gejala, termasuk sakit tenggorokan , kedinginan, dan kelelahan . Meringankan gejala segera dan tetap untuk jangka waktu setelah menyelesaikan minuman panas.

Uap

Batuk basah, yang menghasilkan lendir atau dahak, dapat membaik dengan uap. Mandi air panas atau mandi dan biarkan kamar mandi terisi dengan uap. Tetap dalam uap ini selama beberapa menit sampai gejala mereda. Minumlah segelas air sesudahnya untuk mendinginkan dan mencegah dehidrasi,

Atau, buat mangkuk uap. Untuk melakukan ini, isi mangkuk besar dengan air panas. Tambahkan herbal atau minyak esensial, seperti eucalyptus atau rosemary, yang juga dapat meredakan dekongesti. Bersandar di mangkuk dan letakkan handuk di atas kepala. Ini menjebak uap. Tarik napas uap selama 5 menit. Jika uap terasa panas di kulit, hentikan sampai kulit menjadi dingin.

Orang-orang dengan batuk atau kemacetan dada basah mungkin juga ingin mengikuti rekomendasi dari Institut Jantung, Paru-Paru, dan Darah Nasional dan menggunakan pelembab kabut dingin atau alat penguap uap di rumah mereka.

Akar Marshmallow

Akar Marshmallow adalah ramuan yang memiliki sejarah panjang digunakan sebagai pengobatan untuk batuk dan sakit tenggorokan. Ramuan ini dapat meredakan iritasi akibat batuk karena kandungan lendirnya yang tinggi. Lendir adalah zat tebal dan lengket yang melapisi tenggorokan.

Satu studi kecil mengungkapkan bahwa sirup obat batuk herbal yang mengandung akar marshmallow, bersama dengan thyme dan ivy, secara efektif meredakan batuk yang disebabkan oleh pilek dan infeksi saluran pernapasan. Setelah 12 hari mengonsumsi sirup, 90 persen peserta menilai efektivitasnya baik atau sangat baik.

Akar Marshmallow juga tersedia sebagai ramuan kering atau teh kantong. Tambahkan air panas ke salah satu dan kemudian segera minum atau biarkan dingin terlebih dahulu. Semakin lama akar marshmallow meresap ke dalam air, semakin banyak lendir yang akan diminum.

Efek samping dapat termasuk sakit perut, tetapi dimungkinkan untuk mengatasi ini dengan minum cairan tambahan.\

Apa yang Bisa di Lakukan untuk Menangani Batuk

Berkumur dengan air garam

Obat sederhana ini adalah salah satu yang paling efektif untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk basah. Air garam mengurangi dahak dan lendir di belakang tenggorokan yang dapat mengurangi kebutuhan batuk.

Aduk setengah sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat sampai larut. Biarkan larutan agak dingin sebelum menggunakannya untuk berkumur. Biarkan campuran duduk di belakang tenggorokan selama beberapa saat sebelum meludahkannya. Berkumurlah dengan air garam beberapa kali setiap hari sampai batuknya membaik.

Hindari memberikan air garam kepada anak-anak yang lebih muda karena mereka mungkin tidak dapat berkumur dengan benar, dan menelan air garam bisa berbahaya.

Jus Nanas

Nanas mengandung bromelain, yang dapat membantu mengobati batuk. Bromelain adalah enzim yang berasal dari nanas. Ini paling banyak di inti buah. Bromelain memiliki sifat anti-inflamasi dan mungkin juga memiliki sifat mukolitik, yang berarti dapat memecah lendir dan mengeluarkannya dari tubuh.

Beberapa orang minum jus nanas setiap hari untuk mengurangi lendir di tenggorokan dan menekan batuk. Namun, mungkin tidak ada cukup bromelain dalam jus untuk meredakan gejala. Suplemen bromelain tersedia dan mungkin lebih efektif meredakan batuk. Namun, yang terbaik adalah berbicara dengan dokter sebelum mencoba suplemen baru.

Mungkin alergi terhadap bromelain , dan ramuan ini juga dapat menyebabkan efek samping dan berinteraksi dengan obat-obatan. Orang yang menggunakan pengencer darah atau antibiotik khusus tidak boleh mengonsumsi bromelain.

Apa Saja Cara Menangani Batuk?

Thyme

Thyme memiliki kegunaan kuliner dan obat-obatan dan merupakan obat umum untuk batuk, sakit tenggorokan, bronkitis , dan masalah pencernaan. Satu penelitian menemukan bahwa sirup batuk yang terdiri dari daun thyme dan ivy meredakan batuk lebih efektif dan lebih cepat daripada sirup plasebo pada orang dengan bronkitis akut.

Antioksidan dalam tanaman mungkin bertanggung jawab atas manfaatnya. Untuk mengobati batuk menggunakan thyme, cari sirup obat batuk yang mengandung ramuan ini. Atau, buat teh thyme dengan menambahkan 2 sdt thyme kering ke dalam secangkir air panas. Seduh selama 10 menit sebelum menyaring dan minum.

Perubahan diet untuk refluks asam

Asam lambung adalah penyebab umum batuk. Menghindari makanan yang dapat memicu refluks asam adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola kondisi ini dan mengurangi batuk yang menyertainya.

Setiap individu mungkin memiliki pemicu refluks yang berbeda yang harus mereka hindari. Orang-orang yang tidak yakin tentang apa yang menyebabkan refluks mereka dapat mulai dengan menghilangkan pemicu yang paling umum dari diet mereka dan memantau gejalanya.

Elm yang licin

Penduduk tradisional menggunakan kulit kayu elm yang licin untuk mengatasi masalah batuk dan pencernaan. Elm yang licin mirip dengan akar marshmallow karena mengandung lendir tingkat tinggi, yang membantu meredakan sakit tenggorokan dan batuk.

Buat teh elm yang licin dengan menambahkan 1 sdt ramuan kering ke dalam secangkir air panas. Seduh setidaknya 10 menit sebelum minum. Penting untuk dicatat bahwa elm yang licin dapat mengganggu penyerapan obat-obatan.

Probiotik

Sup miso dalam mangkuk dengan daun bawang dan rumput laut. Sup miso kaya akan probiotik. Probiotik tidak secara langsung meredakan batuk, tetapi mereka dapat meningkatkan sistem kekebalan dengan menyeimbangkan bakteri dalam usus.

Baca Juga : http://www.betasehat.com/2019/05/bagaimana-cara-mengatasi-demam/

Sistem kekebalan yang superior dapat membantu melawan infeksi atau alergen yang mungkin menyebabkan batuk. Bagaimana cara Menangani Batuk? Salah satu jenis probiotik, bakteri yang disebut Lactobacillus , memberikan manfaat sederhana dalam mencegah flu biasa, menurut penelitian . Suplemen yang mengandung Lactobacillus dan probiotik lainnya tersedia di toko-toko kesehatan dan toko obat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *