Apa Penyebab Batuk Dan Bagaimana Mengatasinya?

Apa yang menyebabkan batuk? Sebuah batuk adalah refleks yang membantu jelas saluran udara Anda dari iritasi. Saraf di saluran udara menjadi terstimulasi oleh alergen, kondisi medis, obat-obatan, dan iritan lainnya, yang mengakibatkan pengusiran udara secara kuat dari paru – paru .


Apa yang menyebabkan batuk?

Apa yang menyebabkan batuk? Ada banyak penyebab batuk . Artikel ini akan membahas Penyebab umum batuk yang meliputi:

Alergen : serbuk sari , debu, bulu binatang, jamur , dll.

Iritan : merokok , menghirup asap rokok , polusi, asap kimia, parfum, penyegar udara

Kondisi medis : pilek , infeksi saluran pernapasan atas , flu , pneumonia , batuk rejan , asma , penyakit gastroesophageal reflux ( GERD ), infeksi sinus , infus postnasal , bronkitis akut , bronkitis kronis , bronkiektasis , penyakit paru obstruktif kronik ( PPOK ), paru-paru kanker , gagal jantung

Obat : ACE inhibitor , beta blocker .

Sebuah batuk kering biasanya merupakan hasil dari dingin dan flu virus , alergi , asam refluks , obat ACE inhibitor, dan iritasi seperti rokok asap. Sebuah batuk basah sering disebabkan oleh pilek atau flu virus, atau penyakit paru obstruktif kronik ( PPOK ).

Sebuah persisten, atau kronis , batuk adalah salah satu yang berlangsung lebih dari 3 minggu dan dapat disebabkan oleh penyakit jantung , asma , penyakit paru-paru, bronkitis , dan batuk rejan .

Apakah Batuk Menular?

Tidak semua batuk “menular.” Mengetahui jenis batuk yang Anda miliki akan membantu dalam menemukan penyebab yang mendasarinya (menular atau tidak menular).

Pengobatan rumahan untuk menyembuhkan dan meredakan batuk

Setelah penyebab batuk Anda didiagnosis dan Anda telah Mengesampingkan kondisi medis mendasar yang perlu diobati, gejala batuk sering dapat diobati atau disembuhkan dengan obat rumahan. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum menggunakan obat herbal atau suplemen alami karena beberapa mungkin berinteraksi dengan obat yang Anda ambil.

Tarik napas uap

Mandi air panas, atau rebus air dan tuangkan ke dalam mangkuk, hadap mangkuk itu (tinggal setidaknya 1 kaki), letakkan handuk di belakang kepala Anda untuk membentuk tenda dan tarik napas. Berhentilah kapan saja jika Anda merasa tidak nyaman. Catatan: jangan lakukan ini jika batuk disebabkan asma , karena uap dapat memperburuk gejala.

Gunakan pelembab untuk melonggarkan lendir.

Obat batuk atau obat penenang menenangkan tenggorokan yang teriritasi (jangan digunakan pada anak kecil).

Bagaimana cara Mengatasi Batuk di Rumah?

Kumur air asin

Berkumur menggunakan air asin dapat membersihkan lendir dari tenggorokan.

Gunakan madu.

Ini dapat digunakan sendiri pada orang dewasa dan anak-anak di atas 1 tahun, dan bertindak sebagai penekan batuk .

JaheTeh

Meminu jeh teh dapat menenangkan peradangan tenggorokan.

Minyak kayu putih Gunakan dalam vaporizer atau gosokkan di dada Anda untuk membantu memecah lendir.

Gunakan dalam vaporizer atau gosokkan di dada Anda untuk membantu memecah lendir.

Menggunakan Bahan Pereda

Mint, yang sering diminum sebagai teh, membantu melonggarkan lendir di paru-paru. Mentol juga umumnya ditemukan dalam tablet hisap, dan dapat meredakan batuk. Akar licorice bertindak sebagai ekspektoran. Mantel elm yang licin dan menenangkan tenggorokan.

Makanan Herbal

Cuka sari apel (diencerkan atau dicampur dengan madu) membantu mengencerkan lendir. Kunyit dapat membantu meringankan masalah pencernaan dan dapat membantu jika batuk disebabkan oleh GERD .

Baca Juga : http://www.betasehat.com/2019/05/bagaimana-cara-menangani-batuk/

Apa yang menyebabkan batuk? Yaitu gejala infeksi saluran pernapasan bagian atas, Dan karena kami menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir yaitu Theobromide, dan bahan dalam cokelat , sebenarnya dapat menekan aktivitas saraf vagus yang menyebabkan batuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *